• Minggu, 14 Agustus 2022

Penyanyi 'I Believe I Can Fly' R Kelly Dihukum 30 Tahun Penjara Atas Kasus Kejahatan Seksual

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:18 WIB
Arsip - Penyanyi R&B pemenang Grammy Award R. Kelly tiba untuk sidang tunjangan anak di Pengadilan Daerah Cook di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, 6 Maret 2019. (REUTERS/Kamil Krzaczynski)
Arsip - Penyanyi R&B pemenang Grammy Award R. Kelly tiba untuk sidang tunjangan anak di Pengadilan Daerah Cook di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, 6 Maret 2019. (REUTERS/Kamil Krzaczynski)

bicaranetwork.com - Penyanyi R Kelly dijatuhi hukuman 30 tahun penjara, Rabu (29/6), karena melakukan kejahatan seksual.

R Kelly yang terkenal dengan lagu hits 'I Believe I Can Fly' ini melakukan tindakan kriminal yang menjebak remaja putri serta perempuan dalam jaringan pelecehan seksual, emosional dan fisik.

Hukuman itu dijatuhkan sembilan bulan setelah R Kelly (55) dinyatakan bersalah atas pemerasan dan kejahatan seksual, dalam persidangan mengenai tuduhan yang telah menghantui penyanyi ini selama dua dekade.

 Baca Juga: Bakal ke Rusia, Jokowi Tawarkan Zelenskyy Titip Pesan untuk Putin

Hakim Distrik AS Ann Donnelly di pengadilan federal Brooklyn mengatakan bukti itu mencerminkan "ketidakpedulian Kelly terhadap penderitaan manusia" dan "kebrutalan belaka" terhadap para korbannya.

"Kasus ini bukan tentang seks. Ini tentang kekerasan dan kekejaman dan kontrol," kata Donnelly kepada R Kelly, dikutip dari Reuters.

Pemilik nama asli Robert Sylvester Kelly ini salah satu orang yang dihukum saat gerakan #MeToo yang mengungkap pelecehan seksual oleh pria berkuasa mengemuka.

 Baca Juga: Dream Theater Bakal Gelar Konser di Solo, Catat Tanggalnya!

Peraih tiga piala Grammy yang telah menjual lebih dari 75 juta kopi rekaman di dunia ini tidak berbicara saat sidang digelar kemarin, tapi ia berulang kali membantah tuduhan pelecehan seksual.

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: Reuters, Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penculik Anjing Lady Gaga Dihukum Penjara Enam Tahun

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:55 WIB

Olivia Newton-John Meninggal Dunia, Australia Berduka

Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:25 WIB

Ayah Eunhyuk Super Junior Meninggal Dunia

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 07:59 WIB
X