• Minggu, 22 Mei 2022

5.260 Personel Gabungan Siap Amankan May Day Fiesta

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:31 WIB
Buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) mengikuti aksi di Patung Kuda, Jakarta, Kamis (12/5/2022). Aksi tersebut untuk menolak UU Omnibus Law dan upah kerja murah. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) mengikuti aksi di Patung Kuda, Jakarta, Kamis (12/5/2022). Aksi tersebut untuk menolak UU Omnibus Law dan upah kerja murah. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

bicaranetwork - Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan 5.260 personel gabungan untuk mengamankan aksi May Day Fiesta oleh massa buruh yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan pada Sabtu (14/5).

"Untuk kegiatan pengamanan sendiri Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat.

Zulpan mengatakan pihak kepolisian telah menerima surat pemberitahuan terkait digelarnya aksi tersebut dan menurut surat tersebut kegiatan May Day Fiesta diperkirakan akan melibatkan sekitar 60.000 orang.

 Baca Juga: RSPI Ungkap Ada 18 Kasus Bergejala Hepatitis Akut di Indonesia

Para peserta aksi adalah massa dari elemen buruh yang datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek hingga Jawa Barat dan diperkirakan akan datang menggunakan 20.000 bus.

Kegiatan tersebut diperkirakan akan berlanjut pada Sabtu sekitar pukul 09.00-15.00 WIB, sehingga masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar lokasi aksi diharap bisa memaklumi jika terjadi kepadatan arus lalu lintas.

"Sekiranya bisa menghindari kawasan GBK karena dikhawatirkan nanti karena banyaknya kegiatan di situ, kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta, nanti masyarakat kita harapkan untuk menghindari," ujarnya.

Baca Juga: My Chemical Romance Akhirnya Rilis Lagu Baru Setelah Delapan Tahun

Pihak kepolisian memastikan tidak menutup kawasan tersebut untuk umum, meski telah mengeluarkan imbauan untuk menghindari kawasan GBK pada Sabtu.

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lokasi SIM Keliling di Jakarta

Kamis, 12 Mei 2022 | 08:30 WIB

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan

Selasa, 10 Mei 2022 | 08:01 WIB
X