• Minggu, 3 Juli 2022

Jazuli Juwaini: Harkitnas Momentum Bangkitkan Ekonomi Rakyat

- Jumat, 20 Mei 2022 | 14:51 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.  (pks.id)
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. (pks.id)

bicaranetwork - Anggota DPR Jazuli Juwaini mengatakan Hari Kebangkitan Nasional harus menjadi momentum kebangkitan ekonomi rakyat, terutama setelah dua tahun lebih bangsa Indonesia menghadapi pandemi COVID-19.

"Hari ini kita masih tetap menjaga kewaspadaan COVID-19, tapi kita bersyukur pandemi semakin terkendali, masyarakat sudah lebih leluasa beraktivitas kembali. Momentum Hari Kebangkitan Nasional tahun ini harus menjadi momentum kebangkitan ekonomi rakyat," kata Jazuli Juwaini di Jakarta, Jumat.

Dia menyarankan Pemerintah terus melakukan konsolidasi terkait kebijakan sektor ekonomi rakyat yang terpukul karena COVID-19, terutama rakyat kecil, buruh, dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kelompok masyarakat tersebut harus menjadi prioritas kebijakan pemulihan ekonomi nasional, tambahnya.

 Baca Juga: Cacar Monyet Menyebar di Eropa, Inggris Tawarkan Vaksin

"Pesan kebangkitan nasional harus dimaknai bangkitkan ekonomi rakyat yang terpukul karena pandemi. Kebijakan Pemerintah harus fokus ke sana dan Fraksi PKS siap mengawal dan berkolaborasi untuk kebangkitan ekonomi rakyat pasca pandemi," kata Ketua Fraksi PKS itu.

Hal itu sejalan dengan pesan kunci perjuangan PKS yaitu transformasi dan kolaborasi, transformasi seluruh kebijakan negara untuk kepentingan rakyat dan kemajuan bangsa yang membutuhkan kolaborasi seluruh elemen bangsa.

Dia mengatakan pandemi mengajarkan bangsa Indonesia untuk menjaga dan membentuk kolaborasi guna menghadirkan solidaritas sosial nasional.

 Baca Juga: Panitia Formula E Sebut Tak Perlu Pawang Hujan, Ini Alasannya

"Saat ini kita terus jaga kolaborasi untuk kepentingan fundamental bangsa, yaitu bangkitnya ekonomi rakyat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Temanggung Surplus Produksi Cabai

Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:02 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:07 WIB

Gempa Magnitudo 5.0 Guncang Kalimantan Barat

Jumat, 1 Juli 2022 | 06:54 WIB
X