• Minggu, 3 Juli 2022

Beredar Rumor Upaya Kudeta Muhaimin Iskandar, Ini Kata Ketua PKB NTB

- Jumat, 20 Mei 2022 | 16:18 WIB
Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Hadrian Irfani. (ANTARA/Nur Imansyah)
Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Hadrian Irfani. (ANTARA/Nur Imansyah)

bicaranetwork - Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Hadrian Irfani menepis rumor atau desas-desus yang beredar bahwa ada upaya mengudeta Muhaimin Iskandar dari kursi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa.

Lalu Hadrian di Mataram, Jumat, menegaskan bahwa seluruh kader PKB di seluruh Indonesia, termasuk di NTB, tetap solid dan satu komando dalam barisan di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

"Saya tegaskan itu semuanya hoaks. Yang jelas kami 34 provinsi di Indonesia dan seluruh DPC se-Indonesia solid untuk tetap satu komando kepada Ketum PKB Muhaimin Iskandar," ujarnya.

 Baca Juga: Cacar Monyet Menyebar di Eropa, Inggris Tawarkan Vaksin

Ia mengatakan adanya rumor gonjang-ganjing perebutan Ketua Umum PKB dari Muhaimin Iskandar itu semuanya tidak benar dan tidak ada sama sekali seperti itu. Kalau pun ada isu seperti itu, menurutnya, merupakan hal yang biasa dalam dunia politik.

Namun demikian, pihaknya menduga isu kudeta Ketua Umum PKB ini sengaja dimainkan karena banyak yang iri melihat hasil dari sejumlah lembaga survei yang menempatkan PKB berada di posisi ketiga setelah PDIP dan Gerindra.

"Jadi, biasa mereka iri melihat survei PKB di lembaga survei ada di peringkat tiga. Dan sekarang ada orang yang terganggu dengan kondisi ini sehingga sengaja mengembuskan," kata Hadrian Irfani.

 Baca Juga: Panitia Formula E Sebut Tak Perlu Pawang Hujan, Ini Alasannya

Disinggung siapa di balik rumor tersebut apakah dari internal PKB atau eksternal, Ketua Komisi V DPRD NTB ini mengungkapkan DPP PKB sudah mengetahui siapa pihak-pihak di balik rumor tersebut.

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Temanggung Surplus Produksi Cabai

Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:02 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:07 WIB

Gempa Magnitudo 5.0 Guncang Kalimantan Barat

Jumat, 1 Juli 2022 | 06:54 WIB
X