• Minggu, 14 Agustus 2022

Daftar PSE, Kominfo Buka Blokir Situs Origin

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:12 WIB
Sejumlah situs yang belum mendaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Indonesia tidak bisa diakses hari ini. (Antara)
Sejumlah situs yang belum mendaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Indonesia tidak bisa diakses hari ini. (Antara)

bicaranetwork.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merilis akses situs Origin sudah dibuka per 3 Agustus pukul 14.00 setelah mendaftar PSE.

"Menyampaikan bahwa penyelenggara sistem Electronic Ars telah mendaftarkan Sistem Elektronik (situs) Origin.com," ujar Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan dalam siaran pers, Kamis.

Origin masuk ke daftar PSE yang aksesnya dibuka kembali setelah mereka mendaftar sebagai PSE di Indonesia. Kominfo sudah lebih dulu membuka blokir Yahoo, Steam, Dota dan Counter-Strike GO setelah perusahaan mendaftar.

Baca Juga: Sekjen PBB Dorong Pajak Atas Keuntungan Tak Terduga Perusahaan Minyak dan Gas

Layanan PayPal juga sudah kembali normal setelah mereka mendaftar, semula Kominfo berencana membuka sementara PayPal sampai 5 Agustus supaya masyarakat bisa memindahkan dananya.

Nama Origin dan PayPal sudah masuk ke laman PSE Kominfo, tercatat per 3 Agustus.

Kementerian Kominfo sempat memblokir situs-situs tersebut pada Sabtu (30/7) karena perusahaan tidak mendaftar sebagai PSE di Indonesia.

Kementerian Kominfo mewajibkan penyelenggara sistem elektronik domestik dan asing untuk mendaftar, sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat.

Baca Juga: Toriq HIdayat DPR Minta Subsidi Rumah Perlu Tepat Sasaran untuk Atasi Backlog

Halaman:

Editor: Muhammad Rodhi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satgas Catat Tambahan 5.104 Kasus COVID-19 Hari Ini

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:07 WIB

Gerindra dan PKB Tandatangani Koalisi Pilpres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:46 WIB

Bupati Pemalang Ditangkap KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:02 WIB

Indonesia-Arab Saudi Sepakati Integrasi Sistem PMI

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:35 WIB
X