• Minggu, 14 Agustus 2022

Tarif Integrasi Antarmoda Rp10 Ribu di Jakarta Siap Diterapkan Pertengahan Agustus

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:18 WIB
Arsip Foto - Pengguna transportasi umum memperlihatkan aplikasi dan kartu antarmoda JakLingko di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta, Senin (4/10/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
Arsip Foto - Pengguna transportasi umum memperlihatkan aplikasi dan kartu antarmoda JakLingko di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta, Senin (4/10/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

bicaranetwork.com - Tarif terintegrasi antarmoda di DKI Jakarta melalui sistem tiket JakLingko siap diterapkan dan dinikmati oleh pengguna transportasi umum pada pertengahan Agustus ini.

Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin mengatakan, tarif perpindahan antarangkutan umum sebesar Rp10 ribu tinggal menunggu payung hukum dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui keputusan gubernur (kepgub).

"Jadi nanti bukan sekadar uji coba lagi, dari Pemprov sendiri sudah mendapatkan rekomendasi dari DPRD kepada Pak Gubernur untuk tarif integrasi ini. Targetnya pertengahan bulan Agustus ini diluncurkan," kata Kamaluddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

 Baca Juga: Kru dan Pemain 'Extraordinary Attorney Woo' Bakal Liburan ke Bali Pekan Depan

Kamaluddin menjelaskan, integrasi tarif untuk moda TransJakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta akan berlaku maksimal Rp10 ribu untuk perjalanan maksimal tiga jam.

Namun jika hanya menggunakan satu jenis moda saja, pengguna tetap dikenakan tarif normal sesuai operator.

Pengguna transportasi juga bisa merencanakan perjalanan sekaligus membayar tiket melalui aplikasi dan kartu JakLingko yang juga segera diluncurkan. Aplikasi JakLingko dapat diunduh melalui sistem berbasis android (playstore) maupun iOS (appstore).

 Baca Juga: Waspadai Gejala Diabetes Melitus Tipe 1 pada Anak, Ini Cara Penanganannya

Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat memilih opsi transportasi yang tercepat, maupun yang terjangkau.

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat! 14 Titik Samsat Keliling Jadetabek Hari Ini

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:48 WIB
X