• Minggu, 14 Agustus 2022

RSCM Hadirkan SmartRSCM Mudahkan Layanan Kesehatan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:28 WIB
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono (tengah), Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti (kedua kanan) dalam peluncuran aplikasi SmartRSCM di Jakarta, Jumat (5/8/2022). (ANTARA/ Zubi Mahrofi)
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono (tengah), Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti (kedua kanan) dalam peluncuran aplikasi SmartRSCM di Jakarta, Jumat (5/8/2022). (ANTARA/ Zubi Mahrofi)

bicaranetwork.com - Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) meluncurkan aplikasi SmartRSCM dalam rangka memudahkan masyarakat dan pasien dalam mendapatkan layanan kesehatan di tengah pandemi.

"Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk kita berjalan secara berkesinambungan dan memberikan dampak yang luas kepada masyarakat," kata Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti dalam sambutan peluncuran layanan SmartRSCM di Jakarta, Jumat.

Lewat layanan SmartRSCM, pasien RSCM dapat berkonsultasi dengan dokter secara virtual di manapun dan kapanpun.

Baca Juga: Chelsea Resmi Datangkan Cucurella dari Brighton Senilai Rp1,12 Triliun

"Telekonsultasi juga mencakup berbagai macam layanan lainnya seperti reservasi layanan, tebus obat, reservasi laboratorium dan pembayaran," tuturnya.

Ia mengatakan aplikasi tersebut didesain untuk memudahkan pasien berkonsultasi dengan dokter di bidangnya masing-masing.

Selain dapat berkonsultasi via video call, ia menyampaikan, keunggulan dari aplikasi SmartRSCM adalah seluruh konsultasi masuk ke rekam medik pasien sehingga dapat terpantau oleh dokter dengan baik dan akuntabel sesuai standar internasional.

Baca Juga: Tertelan Benda Asing Dominasi Kasus Kegawatdaruratan Anak

Disampaikan, RSCM bekerja sama dengan Admedika (anak usaha Telkom), Kimia Farma, dan Prodia dalam layanan kesehatan berbasis digital itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Rodhi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satgas Catat Tambahan 5.104 Kasus COVID-19 Hari Ini

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:07 WIB

Gerindra dan PKB Tandatangani Koalisi Pilpres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:46 WIB

Bupati Pemalang Ditangkap KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:02 WIB

Indonesia-Arab Saudi Sepakati Integrasi Sistem PMI

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:35 WIB
X