• Kamis, 6 Oktober 2022

Panglima TNI Ingin Kerja Sama dengan Brunei Darussalam Terus Dikembangkan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 05:30 WIB
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

bicaranetwork.com - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa membuka peluang kerja sama bersama delegasi Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam dalam hal latihan bersama dan pertukaran personel antarkedua negara.

"Kerja sama dengan Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam sudah terjalin sejak lama dan saya ingin terus mengembangkan hubungan bilateral ini menjadi lebih nyata," ucap Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dipantau dari kanal YouTube di Jakarta, Kamis.

Kerja sama tersebut disampaikan Panglima TNI usai bertemu dengan delegasi Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam di Singapura.

Baca Juga: PB IDI Sebut Anak Terinfeksi Monkeypox Perlu Penanganan Khusus

Pertemuan bilateral antara Panglima TNI dan Commander of The Royal Brunei Armed Forces, membahas berbagai isu strategis pertahanan dan keamanan di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, pertemuan tersebut juga salah satu bentuk nyata terjalinnya hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dan Brunei Darussalam di bidang pertahanan dan keamanan.

Dengan adanya hubungan bilateral yang baik, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut berharap berbagai program latihan bersama, dan pertukaran personel yang akan menimba ilmu di masing-masing instansi militer kedua negara dapat segera terwujud.

Baca Juga: Pembunuhan Siswa SD di Sekolah, Kepolisian: Pelaku Alami Gangguan Jiwa

Secara umum, Jenderal Andika menilai hubungan bilateral yang terjalin baik antara kedua negara juga memberikan banyak kemajuan bersama terutama dalam di bidang keamanan dan pertahanan.***

Halaman:

Editor: Muhammad Rodhi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Senin, 3 Oktober 2022 | 13:46 WIB

Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

Senin, 3 Oktober 2022 | 09:35 WIB
X