• Kamis, 8 Desember 2022

Surya Paloh Yakin PKS dan Demokrat Akan Menyatu Soal Anies Sebagai Capres

- Senin, 3 Oktober 2022 | 13:56 WIB
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai capres di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). (ANTARA/Syaiful Hakim)
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai capres di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). (ANTARA/Syaiful Hakim)

bicaranetwork.com - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh meyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat akan menyatu dalam pengusungan Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Soal dua partai, baik PKS teman kita, teman kita Demokrat, jujur saja, dari apa perspektif yang saya pahami. Apa yang saya pahami sebagai praktisi politisi, insyaallah semuanya menyatukan pikiran, semangat, dan dekat bersama dengan NasDem. insyaallah," kata Surya Paloh usai Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Capres 2024 di NasDem Tower, Jakarta, Senin.

Menurut dia, hubungan NasDem dengan PKS dan Demokrat baik dan semakin dekat.

Baca Juga: Akeyla Naraya, Gadis Cilik yang Kenalkan Batik Karawang ke Mancanegara

Jajaran petinggi PKS bahkan sudah mengunjungi NasDem Tower bertemu dengan Surya Paloh. Begitu pula Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun demikian, hingga saat ini antara NasDem, PKS , dan Demokrat belum secara resmi melakukan koalisi pada Pemilu 2024.

Surya tidak memaksakan partai lain untuk membangun koalisi dengan Partai NasDem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres.

Partai lain bisa mempertimbangkan capres yang diusung NasDem sesuai dengan kriterianya atau tidak.

Baca Juga: Usai Tragedi Kanjuruhan, PSSI Sebut Kompetisi Selain Liga 1 Tetap Berjalan

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG Ungkap Gempa Cianjur Patahan Baru

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:02 WIB

Gempa Terkini, Sukabumi Diguncang Gempa Magnitudo 5,8

Kamis, 8 Desember 2022 | 08:33 WIB
X