Digelar di Cianjur, Dai Cordofa Isi Tausiyah dan Pimpin Doa di Hari Relawan Sedunia 2022

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:17 WIB
Delegasi Cordofa Ustadz M Aris Alwi memberikan tausiyah dalam kegiatan Hari Relawan Sedunia 2022 yang digelar di Kabupaten Cianjur, Senin (5/12) malam. (Dompet Dhuafa)
Delegasi Cordofa Ustadz M Aris Alwi memberikan tausiyah dalam kegiatan Hari Relawan Sedunia 2022 yang digelar di Kabupaten Cianjur, Senin (5/12) malam. (Dompet Dhuafa)

bicaranetwork.com – Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) menghadiri kegiatan Hari Relawan Sedunia 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Cianjur, Kelurahan Pamoyangan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur pada Senin (5/12) malam.

Ratusan relawan dari berbagai entitas organisasi kerelawanan memadati lokasi tersebut, tak terkecuali para relawan penanggulangan bencana yang tergabung dalam Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa.

Tak hanya itu, perwakilan pemerintah juga hadir di antaranya dari  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yakni Deputi Bidang Pencegahan Ibu Prasinta Dewi, Direktur Pencegahan Bapak Afrial, dan Direktur Kesiapsiagaan Bapak Pangarso Suryotomo, serta representasi KODIM 0608 Cianjur Letkol Armed Haryanto.

Baca Juga: Gelar Inagurasi, Cordofa Tutup Rangkaian Sekolah Dai Pemberdaya Dompet Dhuafa Batch 8

Delegasi Cordofa Ustadz M Aris Alwi diberikan kesempatan untuk menutup acara dengan tausyiah yang menjelaskan secara singkat tentang makna relawan. Ia mendorong agar seluruh relawan saling mendukung, menguatkan, dan mendoakan satu sama lain.

“Tiga perkara yang perlu kita jalankan sebagai sesama relawan. Pertama, saling mendukung. Kedua, saling menguatkan. Ketiga, saling mendoakan,” ucap Ustadz Aris di hadapan para audiens.

Dai Cordofa Ustadz M Aris Alwi berfoto bersama perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yakni Deputi Bidang Pencegahan Ibu Prasinta Dewi, Direktur Pencegahan Bapak Afrial, dan Direktur Kesiapsiagaan Bapak Pangarso Suryotomo di sela kegiatan Hari Relawan Sedunia yang digelar di Cianjur (Dompet Dhuafa)

Hari Relawan Sedunia tahun ini dirayakan dengan konsolidasi pemantapan layanan emergency response hingga ke fase pemulihan. Kemudian dilanjut doa bersama para relawan dengan harapan agar Cianjur lekas pulih seperti sedia kala.

Baca Juga: Cordofa Terjunkan Dai Pemberdaya Dompet Dhuafa Bantu Korban Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Muhammad Rodhi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Golkar dan PKS Siap Berkontestasi Pada Pemilu 2024

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:31 WIB

BMKG Perkirakan 5 Kabupaten di Kaltim Hujan Rabu-Kamis

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:09 WIB

Presiden Jokowi-Iriana Hadiri Harlah Satu Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 07:29 WIB

BMKG Prediksi Hujan Petir Guyur Jakarta Siang Ini

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:23 WIB
X