• Minggu, 3 Juli 2022

17 DPC Demokrat di Jatim Bersiap Gelar Musyawarah Cabang Serentak

- Kamis, 19 Mei 2022 | 11:39 WIB
Bendera Partai Demokrat yang terpasang di beberapa titik di jalanan Kota Surabaya menjelang musyawarah daerah beberapa waktu lalu. (ANTARA/Fiqih Arfani)
Bendera Partai Demokrat yang terpasang di beberapa titik di jalanan Kota Surabaya menjelang musyawarah daerah beberapa waktu lalu. (ANTARA/Fiqih Arfani)

bicaranetwork - Sebanyak 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di 17 kabupaten/kota Jawa Timur (Jatim) bersiap menggelar musyawarah cabang (Muscab) serentak untuk memilih kepengurusan baru.

"Muscab serentak dibagi dua tahap dan 17 DPC ini masuk tahap pertama," ujar Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Mugianto, kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

DPC-DPC yang menggelar muscab serentak yaitu Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Jember, Lumajang, Bojonegoro, Kediri, Blitar, Malang, Tulungagung, Pamekasan, Sumenep, Bondowoso, Tuban.

Lalu, Kota Pasuruan, Kota Kediri, Kota Batu dan Kota Blitar.

Baca Juga: Dinkes Anjurkan Lansia dan Pasien Komorbid Tetap Gunakan Masker

Muscab serentak dimulai melalui proses pendaftaran sesuai peraturan organisasi (PO) DPP Partai Demokrat untuk pemilihan Ketua DPD Provinsi maupun DPC Kabupaten/Kota serta PAC.

Sesuai peraturan, pendaftaran dibuka 18 Mei 2022 dan ditutup 20 Mei 2022 pukul 24.00 WIB di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Jalan Kertajaya Indah 82 Surabaya.

Pria yang juga Ketua DPC Demokrat Trenggalek itu menjelaskan kandidat calon ketua harus mengantongi dukungan minimal 20 persen pemilik suara sah di masing masing DPC.

"Sesuai PO, petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis, para kandidat ini nanti harus memperoleh dukungan sekurang-kurangnya 20 persen pemilik suara di kabupaten/kota," ucapnya.

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Kabupaten Temanggung Surplus Produksi Cabai

Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:02 WIB

Gempa Magnitudo 5.0 Guncang Kalimantan Barat

Jumat, 1 Juli 2022 | 06:54 WIB

Laporan DPKP Tangerang: Wabah PMK Makin Meluas

Jumat, 17 Juni 2022 | 15:49 WIB

BPBD Pacitan Pantau Dampak Gempa Bermagnitudo 5,2

Minggu, 12 Juni 2022 | 16:42 WIB
X