• Kamis, 8 Desember 2022

Piala Dunia Amputasi 2022: Timnas Indonesia Akan Hadapi Argentina, Ini Jadwal Lengkapnya

- Jumat, 30 September 2022 | 06:25 WIB
Pesepak bola Tim Nasional Amputasi Indonesia Muhammad Shidiq Bahri (kiri) dan Budianto (kanan) berlatih jelang Piala Dunia Amputasi 2022 di lapangan latihan milik Federasi Sepak Bola Turki (TFF) di Rava, Turki, Kamis (29/9/2022).  (ANTARA FOTO/Yazid Alwi)
Pesepak bola Tim Nasional Amputasi Indonesia Muhammad Shidiq Bahri (kiri) dan Budianto (kanan) berlatih jelang Piala Dunia Amputasi 2022 di lapangan latihan milik Federasi Sepak Bola Turki (TFF) di Rava, Turki, Kamis (29/9/2022). (ANTARA FOTO/Yazid Alwi)

bicaranetwork.com - Tim nasional sepak bola amputasi Indonesia atau Indonesia Amputee Football (INAF) akan mengawali Piala Dunia Amputasi 2022 dengan menghadapi Argentina.

Indonesia vs Argentina ini merupakan laga penyisihan Grup C Piala Dunia Amputasi 2022 di Turkiye Futbol Federasyonu Riva Istanbul, Turki, Sabtu (1/10).

Sehari setelahnya, tim Garuda INAF akan langsung melawan Inggris. Dilanjutkan esoknya lagi bertemu Amerika Serikat pada laga ketiga, Senin (3/10).

 

Inggris diperkirakan menjadi lawan terberat tim Garuda INAF pada fase grup nanti apalagi menurut pelatih timnas sepak bola amputasi Indonesia Bayu Guntoro, Inggris mempunyai pembinaan berjenjang yang baik.

Inggris juga tim yang sudah beberapa kali tampil dalam Piala Dunia Amputasi dan pernah dua kali menjadi juara dari tiga laga final yang mereka mainkan pada edisi 1988 dan 1989. Sementara itu, Argentina menjadi runner-up edisi 2010.

Namun Bayu menyatakan timnya bisa lolos dari fase penyisihan apalagi dengan bekal latihan intensif dan persiapan matang.

 

“Kami mempersiapkan tim ini dengan staf kepelatihan yang hebat, teman-teman dari tim pelatih telah berusaha keras agar tim ini bisa menjadi tim yang luar biasa bukan hanya dari pemahaman sepak bola tapi juga dengan attitude yang baik. Kami sepakat dan percaya bahwa kami akan bisa membuat kejutan di Turki nanti,” kata Bayu.

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Madura United Menang Tipis 1-0 atas PSS di Liga 1

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:31 WIB

Persija Kemas 3 Poin Usai Kalahkan Borneo di Liga 1

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:02 WIB
X