• Kamis, 8 Desember 2022

Liga Champions: Ajax vs Napoli, Pasukan Luciano Spalletti Permalukan Tuan Rumah 6-1

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 07:34 WIB
Ajax vs Napoli: Selebrasi penyerang Napoli Giovanni Simeone sesaat setelah mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam di Liga Champions pada 5 Oktober 2022. (ANTARA/AFP/FRANCOIS WALSCHAERTS)
Ajax vs Napoli: Selebrasi penyerang Napoli Giovanni Simeone sesaat setelah mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam di Liga Champions pada 5 Oktober 2022. (ANTARA/AFP/FRANCOIS WALSCHAERTS)

bicaranetwork.com - Napoli mempermalukan tim tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1 dalam matchday ke-3 Grup A Liga Champions di Johan Cruyff, Amsterdam pada Rabu dini hari WIB.

Hasil ini membawa pasukan Luciano Spalletti kokoh di puncak klasemen grup. Mereka mengumpulkan sembilan poin dan unggul tiga angka dari Liverpool di posisi kedua.

Sementara, Ajax di posisi ketiga dengan tiga poin, demikian laporan laman resmi UEFA.

Pada laga Ajax vs Napoli tersebut tuan rumah unggul terlebih dahulu dengan mencetak gol cepat pada menit ke-9.

 

Kerja sama apik Steven Bergwijn dan Kenneth Taylor membongkar lini pertahanan Napoli. Sepakan Taylor yang berbelok arah membentur Mohammed Kudus membobol gawang Alex Meret. Skor 1-0 untuk Ajax.

Tertinggal, Il Partenopei merespons dengan baik. Mereka bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-18 Ajax vs Napoli. Umpan silang Mathias Oliviera bisa ditanduk Giacomo Raspadori untuk mengecoh Remko Pasveer dan mengubah skor menjadi 1-1.

Tim tamu bisa berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-33 Ajax vs Napoli. Lewat sebuah skema dari sepak pojok, Khvicha Kvaratskhelia melepas umpan silang ke depan gawang yang ditanduk Giovanni Di Lorenzo. Sundulannya bersarang ke pojok kanan gawang Ajax.

Napoli menutup babak pertama Ajax vs Napoli dengan keunggulan 3-1.

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Madura United Menang Tipis 1-0 atas PSS di Liga 1

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:31 WIB

Persija Kemas 3 Poin Usai Kalahkan Borneo di Liga 1

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:02 WIB
X