Maroko vs Spanyol Sengit! Singa Atlas ke Perempat Final Usai Depak La Furia Roja Lewat Adu Penalti

- Rabu, 7 Desember 2022 | 07:23 WIB
Timnas Maroko melakukan selebrasi atas kemenangan dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 Maroko vs Spanyol di Stadion Education City, Al Rayyan, Doha, Rabu dini hari WIB. (instagram.com/@equipedumaroc)
Timnas Maroko melakukan selebrasi atas kemenangan dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 Maroko vs Spanyol di Stadion Education City, Al Rayyan, Doha, Rabu dini hari WIB. (instagram.com/@equipedumaroc)

bicaranetwork.com - Pertandingan babak 16 besar Maroko vs Spanyol berlangsung sengit. Kedua tim harus melalui babak adu penalti menyusul hasil imbang 0-0 selama 120 menit di Stadion Education City, Al Rayyan, Doha, Rabu dini hari WIB.

Hasil adu penalti Maroko vs Spanyol, Singa Atlas (julukan Timnas Maroko) melaju ke perempat final dan mendepak La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol) Piala Dunia 2022.

Pada babak adu penalti Maroko vs Spanyol, tiga penendang La Furia Roja yaitu Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal melaksanakan tugasnya.

Sedangkan tiga dari empat penendang Maroko yaitu Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech serta Achraf Hakimi sukses membobol gawang Unai Simon, demikian catatan FIFA.

 

Kemenangan itu mengantarkan Maroko melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Portugal yang menang atas Swiss.

Pada babak pertama Maroko vs Spanyol, Singa Atlas memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan bebas dari Hakimi, akan tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Spanyol.

Spanyol berbalik mengancam Marco Asensio yang merangsek ke kotak penalti Maroko, akan tetapi tendangan pemain Real Madrid itu masih mengenai sisi jaring gawang.

Selanjutnya Maroko yang melancarkan serangan ke lini pertahanan Spanyol, kali ini melalui tendangan keras Noussair Mazraoui dari luar kotak penalti, namun Unai Simon bisa mementahkan peluang tersebut.

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: ANTARA

Tags

Terkini

Liga Spanyol: Athletic Bilbao Bantai Cadiz 4-1

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:53 WIB

Hasil Liga Jerman: Augsburg vs Leverkusen 1-0

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:38 WIB

Syarief Hasan Dampingi SBY Nonton Proliga

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:48 WIB

Hasil Real Madrid vs Valencia, Los Blancos Menang 2-0

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:53 WIB
X