Portugal vs Swiss: Squad Fernando Santos Pesta Gol 6-1, Melenggang ke Perempat Final!

- Rabu, 7 Desember 2022 | 09:21 WIB
Penyerang Portugal Goncalo Ramos (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Portugal vs Swiss di Lusail Stadium, Lusail, Doha, (7/12/2022). (ANTARA/AFP/FABRICE COFFRINI)
Penyerang Portugal Goncalo Ramos (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Portugal vs Swiss di Lusail Stadium, Lusail, Doha, (7/12/2022). (ANTARA/AFP/FABRICE COFFRINI)

bicaranetwork.com - Portugal melenggang ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah membantai Swiss 6-1 dalam pertandingan babak 16 besar di Lusail Stadium, Lusail, Rabu dini hari WIB.

Goncalo Ramos memborong tiga gol dalam pertandingan Portugal vs Swiss ini, dengan tiga lainnya masing-masing dicetak oleh Pepe, Raphael Guerreiro dan Rafael Leao. Sementara itu gol hiburan Swiss dicetak oleh Manuel Akanji di babak kedua.

Kemenangan ini melengkapi 8 tim yang lolos ke perempat final. Portugal akan menghadapi Maroko di perempat final Piala Dunia yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu malam WIB (10/12).

Pelatih Portugal, Fernando Santos memutuskan tidak menurunkan kapten timnas sekaligus megabintang Cristiano Ronaldo dan memainkan penyerang muda 21 tahun, Goncalo Ramos. Ban kapten dipakai oleh bek veteran Pepe.

Baca Juga: Maroko vs Spanyol Sengit! Singa Atlas ke Perempat Final Usai Depak La Furia Roja Lewat Adu Penalti

Portugal bermain menyerang dan berhasil membuka kedudukan pada menit ke-19. Pertaruhan Santos memainkan Ramos terbayar setelah dia mencetak gol lewat tembakannya yang menjebol pojok kanan gawang Swiss. Skor Portugal vs Swiss menjadi 1-0.

Swiss merespons dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30 lewat eksekusi tendangan bebas Xherdan Shaqiri. Laju bola masih bisa ditepis kiper Portugal, Diogo Costa dan berujung sepak pojok.

Portugal sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 tiga menit berselang. Kali ini giliran Pepe yang mencetak gol lewat tandukan setelah menyambar bola sepak pojok Bruno Fernandez.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Skor Portugal vs Swiss 2-0.

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: ANTARA

Tags

Terkini

Liga Spanyol: Athletic Bilbao Bantai Cadiz 4-1

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:53 WIB

Hasil Liga Jerman: Augsburg vs Leverkusen 1-0

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:38 WIB

Syarief Hasan Dampingi SBY Nonton Proliga

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:48 WIB

Hasil Real Madrid vs Valencia, Los Blancos Menang 2-0

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:53 WIB
X