Anthony Ginting Bakal Hadapi Jojo pada Laga Pembuka BWF World Tour Finals 2022 di Thailand

- Rabu, 7 Desember 2022 | 10:40 WIB
Arsip - Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie (kanan) bersalaman dengan pebulutangkis Indonesia Anthony S Ginting (kiri) usai pertandingan final Brightup Cup 2022 di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Arsip - Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie (kanan) bersalaman dengan pebulutangkis Indonesia Anthony S Ginting (kiri) usai pertandingan final Brightup Cup 2022 di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

bicaranetwork.com - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bakal berhadapan dengan Jonatan Christie pada laga pembuka Grup B BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu.

Anthony mengungkapkan meski sering latihan bersama di Pelatnas, pertemuan dengan Jojo, sapaan akrab Jonatan, nanti akan berbeda karena setiap pemain bakal menghadapi tekanannya masing-masing ketika sudah memasuki lapangan. Selain strategi, kekuatan mental juga menjadi faktor penting untuk memenangi laga nanti.

“Saya dan Jojo memang setiap hari latihan bersama tapi di pertandingan akan berbeda... Kami sama-sama tahu pola permainan jadi fokus pada diri sendiri dulu. Biar di lapangan siap untuk mengadu mental dan strategi," ungkap Anthony melalui keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Selasa.

Hal senada disampaikan Jojo. Menurut dia, siapa pun lawannya nanti yang menentukan adalah mental dan cara menghadapi masalah di lapangan.

Baca Juga: Portugal vs Swiss: Squad Fernando Santos Pesta Gol 6-1, Melenggang ke Perempat Final!

Namun tunggal putra peringkat lima dunia itu mengaku tak ingin terlalu membebani diri dengan target apa pun dan hanya ingin menikmati setiap pertandingan.

“Saya di sini ingin belajar untuk bisa menikmati setiap pertandingan, bermain senang, tanpa ada rasa beban harus menang dan sebagainya. Memang ini pertandingan penting tapi saya mau coba menikmatinya saja," tutur Jojo.

Sementara itu, pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah menyayangkan dua anak asuhnya itu berada di grup yang sama. Namun dia berharap Jojo dan Anthony bisa menampilkan performa terbaik untuk dapat lolos ke babak semifinal.

"Kalau saya ingin mereka berpisah grup tapi sudah terjadi undiannya jadi memang harus siap. Kesempatan masih ada untuk mereka bisa lolos ke babak berikutnya. Jadi kita lihat saja," ucap Irwansyah.

Halaman:

Editor: Nur Fitriyani

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Spanyol: Athletic Bilbao Bantai Cadiz 4-1

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:53 WIB

Hasil Liga Jerman: Augsburg vs Leverkusen 1-0

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:38 WIB

Syarief Hasan Dampingi SBY Nonton Proliga

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:48 WIB

Hasil Real Madrid vs Valencia, Los Blancos Menang 2-0

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:53 WIB
X