• Minggu, 14 Agustus 2022

Tokopedia Hadirkan Instrumen Investasi Reksa Dana

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:45 WIB
Ilustrasi. (Tokopedia)
Ilustrasi. (Tokopedia)

bicaranetwork.com - Tokopedia meluncurkan Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT), bekerja sama dengan pengelola investasi PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) untuk produk konvensional dan PT Bahana TCW Investment Management untuk produk syariah.

Peluncuran Reksa Dana tersebut, menurut Tokopedia, senada dengan tren instrumen investasi digital yang kian diminati masyarakat.

"Hal ini terlihat dari kenaikan jumlah pengguna Tokopedia Reksa Dana sebesar hampir 1,5 kali lipat pada Juni 2022 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya," ujar Head of Investment and Insurance Tokopedia Ruth Afrita terkait peluncuran instrumen investasi digital itu dalam keterangannya, Kamis.

Baca Juga: RUU Tentang Chip Bakal Diteken Joe Biden, AS Siap Bersaing dengan China

Lebih lanjut, RDPT merupakan pilihan investasi yang aman dan terpercaya karena didukung oleh Bareksa sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yang telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Hadirnya produk reksa dana Manulife Obligasi Negara Indonesia II (MONI) Kelas D1 di Tokopedia tentunya memberikan kemudahan akses bagi para investor dan menjadi solusi investasi bagi pengguna Tokopedia yang ingin ikut menikmati peluang investasi RDPT," kata Afifa, CEO & Presiden Direktur Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Afifa.

"Lewat kemitraan ini, kami dapat memperluas distribusi produk investasi serta menjawab tingginya minat investasi investor Indonesia di berbagai efek dan instrumen pasar keuangan melalui kanal digital," imbuh Direktur PT Bahana TCW Investment Management Danica Adhitama.

Baca Juga: PSIS Datangkan Titus Bonai Jelang Penutupan Bursa Transer Liga 1

RDPT adalah jenis reksa dana yang mengalokasikan minimum pengelolaan dana sebesar 80 persen pada obligasi. Siapa pun bisa mendaftar dan mulai berinvestasi di RDPT dengan mudah mulai dari Rp10.000 dan mendapatkan potensi keuntungan sampai 7 persen per tahun.

Halaman:

Editor: Muhammad Rodhi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tokopedia Hadirkan Instrumen Investasi Reksa Dana

Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:45 WIB

Microsoft Uji Coba Bar Pencarian Windows 11

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:12 WIB

Ini Cara Gunakan ‘Trackpad’ di iPhone

Selasa, 31 Mei 2022 | 12:52 WIB
X